Senin, 20 Februari 2012

“Mahakarya” Juara Epson Color Imaging Contest

"Mahakarya" : Thaib Chaidar

JAKARTA, Fajar - Pesona Kapal Pinisi mengantar Thaib Chaidar menjadi juara pertama Epson Colour Imaging Contest 2011 Indonesia. Hasil jepretan fotografer asal Makasar ini berjudul”Mahakanya” yang berkisah tentang perjuangan seorang pekerja kapal Pinisi”.


Lomba fotografi tahunan yang diadakan PT Epson Indonesia ini diklaim telah menginspirasi para pengguna Facebook di seluruh dunia dengan keindahan Indonesia lewat berbagi foto dalam wadah media sosial. Mengusung tema "Beautiful Indonesia, kontes ini mendorong para pecinta fotografi Tanah Air mengeksplorasi Indonesia dari berbagai aspek dan pertama kalinya lomba ini digelar diFacebook. Karya foto Thaib Chaidar yang berjudul "Mahakarya" menggambarkan aktifitas seorang pekerja kapal “Pinisi” di Tanaberu Bulukumba, Sulawesi Selatan yang bekeja keras membangun mahakaryanya.
Dua karya terbaik lainnya adalah "Di Atas Awan'' karya Thomas Andy dari Sidoarjo dan "Wajah Papua'' karya Rakhmat Takbir dari Sorong Papua. Selanjutnya, ketiga karya tersebut bakal mewakili In donesia dalam pameran serupa di level internasional yang berlangsung di Museum of Contemporary Art, Taipei, 2 Maret sampai 15 April 2012. Akan Tampil bersamaan dengan kaya-karya foto dari ber bagai negara lain seperti dari Filipina, India, dan Taiwan. M. Husni Nurdin, Deputy Country Manager PT. Epson Indonesia mengatakan Epson color Imaging Contest bertujuan menunjukkan kepada dunia keindahan negara kita melaui bakat dan keterampilan fotografi Indonesia. (* /ysd)

Sumber : Fajar edisi cetak. Senin, 20 Februari 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar