Rabu, 06 Juli 2011

Disbudpar Bulukumba Tantang Pemprov Perbaiki Poros Bira

Sumberhttp://www.rca-fm.com/2011/01/disbudpar-bulukumba-tantang-pemprov.html
Bulukumba, RCAnews - Saat ini kerusakan infrastruktur jalan menuju kawasan wisata Pantai Bira  sudah masuk dalam kategori rusak parah. Hampir semua bagian badan jalan sepanjang 20 kilometersudah terbongkar dan berlubang. 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bulukumba mendesak pemerintah provinsi (pemprov) Sulsel segera turun tangan.  Kepala Disbudpar, Andi Nasaruddin Gau mengatakan,  jalur tersebut merupakan jalan penghubung dua kabupaten yakni Bulukumba-Selayar sehingga anggaran pemeliharaannya menjadi beban pemprov Sulsel. 
Nasaruddin menegaskan bahwa seharusnya pemprov peduli dengan kondisi seperti ini jika pemprov memiliki perhatian terhadap pengembangan kawasan wisata di Sulsel. 
"Saya tantang pak Syahrul untuk merealisasikan janjinya peduli pada pariwisata.Jalan sudah sangat rusak. Akibatnya, jalan tersebut rawan kecelakaandan. Kondisi ini sangat tidak mendukung bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Bira,"kata Nasaruddin.
Nasaruddin menyatakan bahwa program "Visit South Sulawesi" dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang menekankan pada pengembangan kawasan wisata tidak akan berhasil tanpa adanya perhatian untuk sektor infrastruktur. Menurut Nasaruddin, salah satu ukuran suatu kawasan wisata menjadi pilihan orang untuk berkunjung sangat dipengaruhi dengan kemudahan akses jalan.(rca/ry)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar