Selasa, 15 Mei 2012

Kawasan Pantai Pasir Putih Tanjung Bira akan Ditutup Sementara


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Nasaruddin Gau dalam rapat rutin yang diadakan pada hari Senin (14/5) mengatakan akan menutup sementara pantai pasir putih Tanjung Bira mulai pekan depan (21/5) karena dianggap sangat kotor oleh sampah baik yang dibawa oleh ombak maupun sampah yang ditinggalkan pengunjung, bahkan sampah dari penduduk setempat,
beliau juga mengeluhkan kinerja pihak ketiga yang telah ditunjuk untuk membersihkan kawasan pantai Bira yang kurang profesional dalam melaksanakan tugas pembersihan kawasan wisata yang merupakan salah satu ikon kabupaten Bulukumba tersebut, bahkan beliau mengisyaratkan jika pihak ketiga tersebut sudah tidak mampu lagi bekerja sesuai kontrak yang telah disepakati bersama maka pihak disbudparbulukumba tidak segan-segan untuk memutus kontrak kerjasama pembersihan kawasan pantai Bira tersebut.
Selain itu tujuan penutupan sementara pantai Bira ini adalah untuk menata kembali keberadaan pedagang kreatif lapangan (PKL) yang ada di bibir pantai. Rencananya para pedagang ini akan ditata disepanjang jalan menuju pantai sehingga tidak mengganggu pemandangan pantai, hal ini juga dilakukan agar pengunjung dapat menikmati keindahan kawasan pantai ini tanpa terganggu dengan pemandangan lain. Hal ini sebagai tindak lanjut dari pemberian gerobak dorong yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. (Ubayd-Budpar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar